082242974445 adenegara@gmail.com 085201755550
(pcs)

Potensi Jepara Jadi Perhatian Duta Besar Dunia

Tuesday, September 25th 2018.

Potensi Jepara Menyedot Banyak Perhatian Dunia

kunjungan-duta-besar-ke-jepara

20 – 23 September 2018 menjadi momentum dimana Jepara menjadi salah satu perhatian dari masyarakat internasional dimana kabupaten Jepara ini mendapat kunjungan diplomatik dan kerja sama dari 31 duta besar.

Beragamnya potensi jepara yang dimiliki Jepara, menjadi salah satu diantara faktor dipilihnya tujuan tur diplomatik mereka. Disamping furnitur/mebel yang telah jadi buah bibir di negara asalnya, kekayaan potensi serta kearifan lokal yang dimiliki kabupaten berjuluk Kota Ukir ini juga menjadi sebab adanya kunjungan ini ke Kabupaten Jepara.

Salah seorang duta besar mengungkapkan pesona dan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Jepara, hal itu disampaikan dalam acara semi formal yaitu welcome dinner yang dilaksanakan di Pendopo RA Kartini Jepara pada hari Kamis tanggal 20 September 2018, dia adalah Dubes Kazakhstan, Askhat Orazbay, diungkapkannya dengan potensi seperti ini dapat menjadikan Jepara kedepannya sebagai kabupaten yang patut diperhitungkan, dan mampu bersaing dengan ibu kota Negara Indonesia, yang sangat mengesankan kita yaitu dia akan menginformasikan bahwa kota yang terbesar di Indonesia tidak hanya Jakarta tetapi Jepara merupakan sebuah potensi kota yang menjadi kota yang besar.

potensi-jepara

Potensi jepara tersebut terdapat pada banyaknya produk unggulan yang ada di Jepara, baik sumber daya alam, pariwisata dan budaya, serta berbagai macam produksi olahan. Pihaknya mewakili para dubes lainnya sangat antusias dan berjanji membantu mempromosikannya di negara asal. “Kami akan berusaha untuk menginformasikan kepada para kolega-kolega kami di luar negeri. Kami akan berusaha untuk merealisasikan hubungan dengan Pemkab Jepara, dan berharap di masa depan Jepara menjadi satu daerah yang sukses dan makmur,” kata Askhat Orazbay. Dubes Kazakhstan Askhat Orazbay mengaku terkesan dengan Kabupaten Jepara yang memiliki banyak potensi unggulan yang dapat dikembangkan. Ia optimistis dengan beragam potensi yang dimiliki tersebut, menjadikan Jepara sebagai kabupaten yang patut diperhitungkan dan mampu bersaing.

potensi-jepara-pulau-panjang

Sebelumnya, dalam kesempatan itu Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, juga memaparkan produk dan potensi unggulan dari berbagai wilayah yang ada di daerahnya. Bahkan sebagian besar wilayah yang memiliki produk unggulan telah dijadikannya sebagai kawasan sentra industri, diantaranya furnitur/mebel ukir, gebyok ukir, patung kayu, rotan, tenun ikat Troso, monel, dan roti, serta lainnya. “Bahkan, yang terkait dengan hasil olahan tangan lebih-lebih furnitur/mebel ukir ini sudah mengekspor ke 111 negara di dunia dari berbagai benua, dengan nilai ekspor sebesar 166,8 juta US dollar atau lebih dari Rp 2,2 triliun” paparnya.

“Kabupaten Jepara memiliki aneka potensi mulai dari mebel ukir, gebyok ukir, rotan, tenun ikat troso, monel, hingga produk lainnya sehingga layak dipromosikan ke luar negeri,” kata Bupati Jepara Ahmad Marzuqi di Jepara, Jawa Tengah, Jumat (21/9/2018).

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)

FAST RESPON

Follow IG @kembarmebel

No images found!
Try some other hashtag or username

Like This